Minggu, 28 Agustus 2011

BIOGRAFI

 Friedrich von Flotow (27 April 1812 - 24 Januari 1883) 

Adalah seorang komponis Jerman. Ia terutama dikenang karena nya opera Martha, yang populer pada akhir abad 19 dan awal ke-20, tapi sekarang jarang dilakukan.
Flotow lahir di Teutendorf menjadi keluarga aristokratis. Ia belajar di Paris dan datang Conservatoire di bawah pengaruh Auber, Rossini, Meyerbeer, Donizetti, Halevy, kemudian Gounod dan Offenbach. Pengaruh ini jelas mencerminkan dalam operanya yang memiliki khas Prancis Opéra Comique rasa di sebagian besar musiknya.
Ia menyelesaikan opera pertamanya di tahun 1835, Pierre et Catherine tetapi terobosan utama pertama adalah dengan Le naufrage de la Médeuse (1839). Martha, karyanya yang paling sukses, pertama kali dipentaskan di Wina di Teater am Kärntnertor Wien pada tanggal 25 November 1847. Secara keseluruhan, ia menulis 29 opera yang diterjemahkan ke dalam bahasa Italia, versi Perancis dan Inggris untuk mencapai khalayak yang lebih luas meskipun pada pergantian abad ke-20, musik akhirnya jatuh ke dalam ketidakjelasan dekat. Aria yang paling terkenal mungkin adalah 'Ach, sehingga Fromm' yang dari Martha serta meskipun versi Italia yang lebih luas dengar hari ini yang 'M'appari' atau dikenal dalam bahasa Inggris sebagai 'Dia muncul kepada saya' atau dengan kata lain , 'Kembali ke saya' jika terjemahan langsung dari lirik dianggap. Opera Alessandro Stradella yang merupakan opera Kisah romantis di 3 juga mencapai popularitas yang cukup besar.
Kemudian, pada 1856-1863 dia juga Intendant dari teater pengadilan di Schwerin dan kemudian menghabiskan tahun terakhir di Paris dan di Wina meskipun ia mungkin menikmati kepuasan melihat opera nya yang dipasang untuk produksi jauh seperti St Petersburg dan Turin .
Flotow juga menulis musik instrumental dan lagu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar